Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Perpustakaan STIKOM Dinamika Bangsa
Drs. Effiyaldi, MM
Dosen Tetap STIKOM Dinamika Bangsa
Abstrak
Selama ini belum ada informasi ilmiah mengenai kepuasan mahasiswa tentang keberadaan perpustakaan STIKOM Dinamika Bangsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kualitas pelayanan perpustakaan STIKOM Dinamika Bangsa terhadap kepuasan mahasiswa. Sumber data diperoleh dari mahasiswa melalui kuisioner menggunakan skala Likert dengan populasi berjumlah 1.837 orang dan sampel sebanyak 184 orang. Metode pengambilan dan penetapan sampel adalah dengan metode random sampling. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa pelayanan yang diberikan perpustakaan STIKOM Dinamika Bangsa, mahasiswa merasa kurang puas. Untuk itu perlu dilakukan perbaikan terhadap kualitas pelayanan sehingga terjadi peningkatan kepuasan mahasiswa STIKOM Dinamika Bangsa selaku pengguna terbesar perpustakaan tersebut.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Perpustakaan.
Rabu, 25 Juni 2008
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar